Thursday, April 30, 2020

PEMINJAMAN INKUBATOR BAYI PREMATURE PORTABEL GRATIS DI MEULABOH ACEH BARAT


Pada 26 Oktober 2018 Yayasan Bayi Premature Indonesia (YBPI) dan Jurusan Teknik Mesin UI menghibahkan 1 Unit Inkubator Bayi Portabel kepada agen relawan Inkubator gratis yang berdomisili di Meulaboh Aceh Barat.




Dimana  sebelumnya seperti kita ketahui YBPI dan Jurusan Teknik Mesin Universitas Indonesia Depok telah menghibahkan inkubator bayi prematur portabel gratis kepada yayasan BFLF yang bermomisili di Banda Aceh yaitu ibu kota provinsi Aceh.


Agen relawan inkubator gratis di kota Meulaboh yaitu saudara Sulaiman Ali beralamat Meulaboh Kab. Aceh Barat Prov. Aceh dan bekerja sebagai Pengajar di Kampus Universitas Teuku Umar. Saat ini sudah aktif mengantarkan inkubator portable gratis ke rumah-rumah bayi prematur di wilayah Aceh Brat dan sekitarnya.

Agen Relawan Inkubator Gratis Aceh Barat sedang meminjamkan
Inkubator Bayi Portable untuk keluarga bayi prematur

Agen Relawan Inkubator Gratis Saudara Sulaiman Ali

Bagi tinggal di wilayah barat provinsi Aceh, untuk bisa mendapatkan silahkan ikuti prosedur berikut ini :

  1.  Peminjam memiliki bayi prematur dan tinggal di wilayah Aceh Barat di sekitarnya.
  2. Kemudian keluarga bayi premature menghubungi Center Inkubator gratis dengan sms ke nomor : 0856-5931-2070
  3. Contact center Inkubator gratis akan mengarahkan agen relawan inkubator gratis untuk mengantarkan inkubator sesuai alamat yang meminjam.
  4. Inkubator portabel ini dipinjamkan secara gratis selama waktu tertentu kepada keluarga bayi premature.
  5. Pihak keluarga bayi prematur berkomitmen untuk menjaga inkubator portable tersebut sehingga tidak rusak dan hancur.
  6. Setelah kondisi bayi prematur normal, biasanya 2-3 minggu penggunaan inkubator maka keluarga bayi bisa menghubungi agen relawan inkubator gratis untuk proses pengembalian.


Kalau ada masyarakat yang memiliki bayi prematur namun tidak mendapat inkubator gratis maka bisa membuat “cute Inkubator” secara mandiri.
 
Cute Inkubator Portable

Metode inkubator penghangat bayi darurat ini sebenarnya sudah lama dikembangkan untuk emergency saja di daerah-daerah yang jauh dari rumah sakit atau pukesmas yang menyediakam layanan inkubator dan jika layanan inkubator membutuhkan biaya mahal.Metode dengan kotak dan plastik ini menjadi bagian penelitian prof. Raldi dari UI untuk penanganan BAYi prematur di daerah yang tidak terjangkau bantuan peminjaman inkubator gratis. Mereka kasih nama dengan "Cute Inkubator" yang menggunakan kotak plastik. sehingga lebih menarik,aman dan mudah dipindah-pindahkan. 

Silahkan baca pembuata cute inkubator : Pembuatan Cute Inkubator

 Bagi masyarkat Aceh yang membutuhkan Inkubator portabel gratis BFLF dan Agen Relawan Aceh Barat siap meminjamkan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Bagi orang tua yang memiliki bayi premature bisa menghubungi contact center. 


Silahkan SMS ke Contact Center
sms : 0856-5931-2070


Wilayah Aceh Barat dan Sekitarnya : 
Sulaiman Ali +62 813-6004-5520


Wilayah Banda Aceh dan Sekitarnya : 
Michael Octaviano : +62 812-6085-2973
Ratna Sari (Ayie) : +62 812-1090-8018

0 komentar:

Post a Comment