Wednesday, January 29, 2020

INKUBATOR BAYI PREMATURE PORTABEL GRATIS DI ACEH

Yayasan Bayi Premature Indonesia (YBPI) dan Jurusan Teknik Mesin UI telah menghibahkan 3 Unit Inkubator Bayi Portabel sebanyak 3 Unit pada tahun 2014 untuk menolong bayi-bayi prematur yang kurang mampu di Provinsi Aceh melalui kerjasama dengan Blood For Life Foundation (BFLF) untuk menjadi Agen Relawan Inkubator portabel gratis untuk provinsi Paling ujung Sumatra.


Serah terima unit inkubator gratis antar YBPI dan BFLF Aceh

Alhamdulillah atas izin Allah subhanahu wata’ala hasil kerjasama BFLF dengan YBPI dan Kampus UI ini telah menolong ratusan bayi-bayi premature di Aceh walaupun belum maksimal. BFLF sendiri sudah menyalurkan bantuan peminjaman Inkubator bayi portabel gratis ini di beberapa Kota / Kabupaten di Aceh meliputi Banda Aceh, Aceh Besar Kabupaten Pidie dan Aceh Jaya.


Namun dengan kapasitas 3 unit ini tetap masih kurang untuk memberikan layanan peminjaman Inkubator Gratis. Karena biasanya 1 keluarga meminjam dari 3 minggu sampai dengan 1 bulan bahkan bisa lebih sehingga kerap kali ketika ada permintaan BFLF selaku Agen Relawan belum mampu memenuhi sampai seluruh Kabupaten/kota di Aceh.

Relawan BFLF mengantar inkubator portabel ke rumah bayi premature di Aceh

Melihat kebutuhan inkubator portabel gratis ini tinggi, Profesor Raldi Antono Koestoer ketua YBPI mendapat undangan untuk memberikan Kuliah Umum di Kampus Universitas Tengku Umar (UTU) di Aceh Barat pada  tahun 2019, kemudian YBPI menghibahkan 1 unit Inkubator bayi  portabel bayi gratis kepada salah agen Relawan Aceh Barat untuk membatu bayi premature di wilayah Kabupaten Aceh Barat, kab. Aceh Jaya, Kab. Nagan Raya dan Kab. Aceh Barat Daya.   

Tahun 2020 BFLF dan Agen Relawan inkubator terus berupaya untuk meningkatkan pelayan dan YBPI berencana untuk membuat pusat produksi inkubator portabel yang berbasis riset kerjasama Universitas Indonesia, YBPI, dan Universitas Syiah Kuala. 

untuk kondisi darurat bisa pakai cute incubator, baca : cute incubator

Bagi masyarkat Aceh yang membutuhkan Inkubator portabel gratis BFLF dan Agen Relawan Aceh Barat siap meminjamkan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Bagi orang tua yang memiliki bayi premature bisa menghubungi contact center. 

Silahkan SMS ke Contact Center
sms : 0856-5931-2070


Telpon dan WA : 
Michael Octaviano : +62 812-6085-2973
Ratna Sari (Ayie) : +62 812-1090-8018





0 komentar:

Post a Comment