PROSES DESAIN LANJUTAN

Tuesday, May 24, 2011
a. Type Desain

Bukan selalu yang diperlukan untuk mulai, sebagaimana, sejak awal. Desain Asli melakukan itu mencakup satu ide baru atau bekerja prinsip (pena bolpen, compact disc). Barang baru bisa menawarkan baru, kombinasi unik dari properti yang didesain asli yang memungkinkan. Silikon tinggi-kemurnian memungkin kantransistor gelas atau kaca kemurnian-tinggi, serat optik magnet forsa koersif tinggi, telepon telinga miniatur. Kadang-kadang barang baru menyarankan produk baru kadang-kadang sebagai ganti permintaan produk baru pengembangan satu barang baru teknologi nuklir mengendalikan pengembangan satu rangkaian baruzirconium-based mencampur logam teknologi luar angkasa men-stimulasi pengembangan gabungan ringan teknologi turbin hari ini pengembangan kemudi dari campuran logam panas tinggi dan keramik.



Adaptip atau desain pengembangan mengambil satu konsep yang sudah ada dan mencari satu incremental mutahir didalam kinerja melalui satu penyulingan atau perbaikan bekerja prinsip. Hal ini, juga, adalah sering dimungkinkan oleh pengembangan didalam bahan polimer menggantikan logam di/dalam peralatan rumah tangga serat karbon menggantikan kayu didalam barang-barang olah raga. Peralatan dan pasar barang-barang-olah raga adalah keduanya, yaitu besar serta kompetitif. Pasar di sini mempunyai sering sedang menang dengan cara apa pabrikan telah memanfaatkan barang baru.



Desain Varian mencakup satu mengubah dari skala atau dimensi atau detailing tanpa mengubah dari fungsi atau metoda keberhasilan itu, menaikkan dari ketel uap, atau dari kapal tekanan, atau dari turbin. contoh (instance). Mengubah dari skala atau jangkauan syarat-syarat dapat memerlukan mengubah dari materi perahu kecil dibuat dari fiberglas, besar adalah dibuat dari baja ketel uap kecil adalah dibuat dari tembaga, besar baja pesawat terbang di bawah kecepatan suara adalah dibuat dari satu campuran logam, supersonik lainnya dan untuk baiknya melakukan penalaran.




b. perangkat Design dan data bahan

Untuk menerapkan tahap dari gambar 2.1, menggunakan terbuat dari merancang perangkat. Mereka adalah menyatakan sebagai input, dihubungkan ke ditinggalkan tulang punggung utama dari metodologi desain dalam gambar 2.4. Perangkat memungkinkan modeling dan optimisasi satu desain, menenangkan aspek rutin dari setiap tahap. Fungsi pembuat contoh menyarankan struktur fungsi memungkinkan. Geometris dan 3-D paket modeling padat (solid) memungkinkan visualisasi dan menciptakan berkas yang mungkin menjadi di-download kepada proses pembentukan yang sesuai nomornya terkontrol. Optimisasi, DFM, DFA* dan perangkat lunak penilaian- memungkinkan detil untuk disuling. Elemen Terbatas paket memungkinkan presisi analisa mekanik dan termal bahkan ketika geometri adalah kompleks.

Terdapat satu kemajuan alami di penggunaan perangkat ketika desain meningkatkan mendekati analysis dan modeling di tahap konseptual modeling dan optimisasi yang lebih canggih ditahap perwujudan dan presisi tepat tetapi tidak ada apapun adalah pernah itu analisa di desain rinci tahap.


Pemilihan Bahan memasukani setiap langkah desain



Sifat alami data perlu pada awal langkah-langkah berbeda sangat ditingkat presisi dan luas dari itu perlu di kemudian (Gambar 2.4, sisi tangan kanan). Di tahap konsep, perancang memerlukan mendekati nilai tanah milik, tetapi untuk jangkauan mungkin yang paling luas bahan. Semua pilihan adalah membuka satu polimer mungkin saja pilihan terbaik untuk satu konsep, satu logam untuk lainnya, sungguhpun fungsi adalah sama. Masalah pada tahap ini tidak presisi adalah luas dan akses bagaimana jangkauan besar dari data adalah disajikan untuk memberikan perancang kebebasan terbesar dalam mempertimbangkan alternatif. Sistem Pemilihan terjadi mencapai hal ini. Perwujudan desain kebutuhan data untuk satu subset bahan, tetapi pada satu tingkat lebih tinggi presisi dan detil. Mereka adalah ditemukan dalam buku pedoman serta perangkat lunak yang lebih khusus yang berhubungan dengan suatu kelas tunggal dari bahan - logam, sebagai contoh dan memungkinkan pilihan pada satu tingkat detil tidak mungkin dari kumpulan lebih luas yang meliputi semua bahan. Tahap akhir dari desain rinci memerlukan satu masih tingkat lebih tinggi presisi dan detil, tetapi hanya untuk satu atau bahan sangat sedikit


Beberapa informasi adalah terbaik ditemukan dalam lembar data dikeluarkan oleh materi produsen diri mereka. Sebuah materi diberikan (polyethylene, sebagai contoh) mempunyai berbagai hal tentang properti yang berasal dari perbedaan - berbeda produsen membuat itu. Di tahap disain rinci, satu pemasok harus diidentifikasikan, dan properti dari produk nya menggunakan dalam merancang kalkulasi.


Gambar. 2.4 The desain flowchart, mempertunjukkan bagaimana merancang perangkat dan pemilihan bahan memasukan prosedur.



Informasi tentang bahan adalah perlu pada masing-masing tahap, tetapi pada tingkat sangat berbeda dari luas dan presisi. dari pemasok lain mungkin sudah properti yang sedikit berbeda. Dan kadang-kadang genap hal ini tidak baik. Jika komponen adalah satu kritis yang mempunyai pengertian bahwa kegagalannya bisa, dalam beberapa perasaan atau lainnya, kemudian mungkin saja bijaksana untuk melakukan in-house menguji untuk mengukur properti kritis, menggunakan satu contoh materi yang akan digunakan untuk membuat produk itu sendiri. Itu semua adalah sedikit seperti memilih satu sepeda.


Anda pertama memutuskan pakaian yang terbaik konsep persyaratan anda (sepeda jalan, sepeda pegunungan, adu kecepatan, lipatan, belanja), membatasi pilihan kepada satu subset. Kemudian datang berikutnya tingkat detil berapa banyak roda gigi anda memerlukan, bentuk dari handlebars, yang sort jenis rem, lebih lanjut membatasi pilihan. Dalam posisi ini anda mempertimbangkan menjual antara beban dan memerlukan biaya, mengidentifikasikan (biasanya dengan beberapa kompromi) satu subset kecil bertemu keduanya, yaitu keinginan anda dan anggaran. Akhirnya, jika sepeda anda adalah penting bagi anda, anda mencari informasi lebih lanjut dalam majalah sepeda, pabrikan literatur atau pandangan dari penggemar, dan mencoba sepeda kandidat keluar diri Anda. Hanya kemudian apakah anda buatkan satu pemilihan akhir. input bahan ke dalam desain tidak mengakhiri dengan penetapan dari produksi. Produk gagal dalam jabatan, dan kegagalan berisi informasi. Adalah satu manufaktur kurang ingat yang tidak mengumpulkan dan data analisa terhadap kegagalan. Seringkali titik ini kepada penggunaan dengan cara salah dari satu materi, satu yang re-design ataure-selection bisa meng-eliminasi.


reference : Material selection In mechanical Design Handbook

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Dari Sini Dimulai