Once Action for thousand Smiles and happiness

Monday, April 26, 2010

Bersyukur merupakan ungkapan yang cocok menggambarkan keadaan kita saat ini, hidup dengan normal bisa mendapatkan semua yang kita inginkan dengan mencari dan meluangkan waktu untuk berkerja serta menikmati hasil kerja keras orang tua kita. Dapat berjalan kemanapun yang kita inginkan, dapat melihat dunia dengan mata yang kita miliki, dapat tidur di rumah kapan pun yang kita inginkan, bicara dengan lepas kepada siapa saja, dan bias belajar dengan fasilitas yang layak, hal itu terus kita rasakan seakan-akan kita adalah orang yang paling bahagia.


Namun pada suatu hari, tepatnya di hari minggu tanggal 18 April 2010, sebuah ide yang luar biasa muncul bersama teman-teman volunteer dari Al-kahfil untuk berkunjung ke Sekolah Luar Biasa, SLB Yayasan Bukesra yang terletak di kawasan persawahan desa Meunasah Manyang Aceh Besar, tepatnya dibelakang penjara baru. Sekolah ini memberikan pendidikan kepada saudara dan teman kita yang memiliki kekurangan (disable), ada puluhan kawan kita di sekolah ini yang mengalami ganguan penglihatan (buta), tuli, bisu, keterbelakangan mental dan berbagai kekurangan lainya.



Dengan menjadikan berbagai kekurangan merupakan sebuah nikmat, mereka terus berusaha untuk bertahan dan tetap bersamangat belajar untuk meraih masa depannya. Mereka hidup di asrama yang memiliki berbagai ketebatasan, tanpa mengeluh walaupun mereka tidur ditemani nyamuk, dan belajar ditengah cuaca yang panas tapi semangat mereka tetap tersenyum dan sangat bahagia jika ada orang lain datang dan bermain bersama mereka.


Setelah pertemuan hari itu timbul bebarapa pertanyaan yang harus dijawab.



Apa yang bisa kita beri kepada mereka agar senyum dan kebahagian mereka tetap ada?


Ini harus dicari jawabannya, setelah melakukan observasi langsung, ada beberapa kebutuhan penting untuk mereka yang seharusnya mereka miliki yang mungkin kita yang masih sempurna ini miliki dan punya banyak kelebihan dari mereka.


Sebagai bentuk rasa syukur kita dan toleransi yang merupakan fitrah manusia sebagai makluk social, besar harapan saya terhadap teman-teman bisa menjadi donatur untuk teman-teman kita di SLB Bukesra.


Volunteer Alkhafi sedang berkomunikasi dengan sahabat-sahabat mereka di SLB Bukesra



kondisi ruang tidur dan tempat belajar mereka di SLB Bukesra



Dengan once action for thousand smiles and happiness kita buat mereka tersenyum

Karena mereka adalah bagian dari kita dan

Kita adalah bagian dari mereka



video


walaupun dengan berbagai kekurangan Ady tetap bers emangat

2 komentar:

Hi,
Thank you for great article i appreciated your work

Spread of modern civilization, if there is a cause of health and wealth you have you are willing to try it?
Welcome to Learn:
http://sn.im/vemma_usa
Thank you for your time reading, do not give up the chance to even know, know no loss to you!

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Dari Sini Dimulai